Kesakitan Tiap Hari, Makan dan Minum Lewat Selang

Kesakitan Tiap Hari, Makan dan Minum Lewat Selang

Azarphesha.com – Kiki Farrel mengungkap kondisi terkini ibunya, Mama Dahlia. Dahlia yang melawan kanker usus sejak 2017 itu kini kondisinya kian menurun.

Ibunda Kiki Farrel kini tak bisa makan dan minum dengan normal. Bahkan, untuk buang air kecil pun sakit.

“Dirawat di rumah terkahir selama dua minggu pas puasa itu dokter ngecek, kenapa tiap makan enggak bisa masuk, air pun enggak bisa masuk. Akhirnya di CT scan akhirnya ketahuan saluran makan sama napas mama menyempit,” kata Kiki Farrel, ditemui di kawasan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Kebersamaan Kiki Farrel dan ibunda. (Instagram/@kikifarrel_)

Mama Dahlia hanya bisa memakan makanan cair. Sebab, nutrisi hanya bisa masuk lewat selang.

Baca Juga:
Kondisi Ibu Tak Kunjung Membaik, Kiki Farrel Berencana Rawat Mama Dahlia di Malaysia

“Mama makan lewat selang gitu. Pokoknya di rumah cuma kasih makan aja. Makanan pun cuma susu,” ujar Kiki Farrel mengunkap.

“Komunikasi dibilang bisa sebenarnya bisa, cuma karena terganggu sama napasnya. Napas mama sudah setengah, jadi hampir enggak kuat ngomong lebih banyak diam,” kata aktor 35 tahun ini menambahkan.

Kiki Farrel pun sempat drop dan pingsan di lokasi syuting karena stres memikirkan kondisi ibunya. Ia tak tega melihat ibunya kesakitan setiap hari. 

“Mamaku kasihan banget. Pertama sudah pakai selang dari hidung, untuk pipisnya pun sudah pakai kateter, untuk BAB dari tahun 2019 itu udah pake kantong. Sekarang ditambah lagi harus makan lewat saluran ke perut langsung,” ujar Kiki Farrel sambil menahan tangis.

Kiki Farrel dan Mamah Dahlia [Instagram]
Kiki Farrel dan Mamah Dahlia [Instagram]

Tak bisa melakukan apa-apa, Kiki Farrel hanya pasrah dan berdoa. Sebab, dokter pun sudah menyerah dan tak bisa dilakukan kemoterapi pun radiasi lagi dengan kondisi ibunda Kiki Farrel saat ini.

Baca Juga:
Kiki Farrel Tak Tega Lihat Kondisi Ibu, Badan Tinggal Tulang dan Bobot Cuma 30 Kg

“Mama tiap hari merasa sakit, kalau mau pipis sakit, kadang perutnya tuh panas, terus efek tiduran terus badannya juga enggak enak. Kalau mama sakit kami cuma bisa kasih obat pereda rasa sakit,” tutur Kiki Farrel sedih.

Namun, Kiki Farrel tak mau menyerah. Meski dokter sudah putus asa, ia melihat ibunya masih kuat dan berharap ada keajaiban untuk kesembuhannya.

“Saya minta doanya, buat teman-teman semua, semoga mamah saya masih bisa disembuhin,” imbuh Kiki Farrel.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kesakitan #Tiap #Hari #Makan #dan #Minum #Lewat #Selang

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version