Viral Kesaksian Amber Heard Atas Kasus Johnny Depp Jadi Tren Parodi TikTok

Viral Kesaksian Amber Heard Atas Kasus Johnny Depp Jadi Tren Parodi TikTok

Azarphesha.com – Pengguna TikTok ramai menggunakan reaksi dan kesaksian Amber Heard di persidangan melawan kasus Johnny Depp sebagai parodi. Bahkan, kini parodi Amber Heard menjadi tren video di TikTok.

Hal tersebut terjadi lantaran banyak yang berpikir Amber Heard hanya melakukan kebohongan demi menutupi perbuatannya. Kesaksian Amber Heard di persidangan pun menjadi bahan lelucon pengguna TikTok.

Menyadur dari Variety, tren yang berisi parodi kesaksian Amber Heard tersebut dikombinasikan dengan reaksi Kim Kardashian yang menggunakan jubah hakim saat di Saturday Night Live. 

Ew, this is so cringe. Guilty (Ew ini sangat aneh. Bersalah),” tulis caption video pariodi TikTok tersebut. 

Baca Juga:
Viral Video Bocah SD Baku Pukul di Sukabumi, Ada Dugaan untuk Konten Youtube, Polisi: Kita Periksa 4 Saksi

Parodi tersebut pun langsung menjadi trending dan dibuat ulang oleh pengguna lain dengan beragam versi. Tren video itu juga diberi tagar ‘Amberturd’ yang telah dilihat lebih dari 1,2 miliar kali.

Awalnya, video itu diunggah oleh akun TikTok @Sansanjovs yang telah diulang oleh 10 juta kali. Video parodi yang dibuat akun tersebut adalah video yang menampilkan kucing dengan wig pirang, di mana penampilan itu mewakili Amber Heard.

Video Parodi Amber Heard. (TikTok)

Namun, TikTok telah menghapus beberapa video yang berkaitan dengan lelucon parodi Amber Heard saat melakukan kesaksian. Lelucon tersebut dianggap pelanggaran terhadap kebijakan anti intimidasi, sehingga pihak TikTok akan terus menegakan aturan tersebut.

TikTok juga mengategorikan video tersebut sebagai konten yang meremehkan korban tragedi kekerasan. Tragedi kekerasan seksual yang terjadi kepada siapapun seharusnya tidak menjadi parodi maupun bahan lelucon oleh siapapun dan di manapun, termasuk di platform TikTok.

Pihak TikTok menegaskan aturan tersebut akan terus ditegakkan agar tidak ada lagi pengguna yang menggunakan kesaksian korban sebagai lelucon.

Baca Juga:
Dituding Salah Guru, Begini Tanggapan Gus Miftah Nasehati Deddy Corbuzier

Sebagai informasi, Amber Heard memberikan kesaksian bahwa ia mendapat kekerasan seksual oleh Johnny Depp sesaat setelah keduanya menikah. Heard merasa ada yang aneh dengan sikap Johnny, dan mengklaim mantan suaminya melakukan penganiayaan dan kekerasan seksual.

Dalam persidangan, Amber Heard sampai mengatakan bahwa ia sudah tidak mampu berkata-kata dengan aksi Depp. Ia juga memberi kesaksian tersebut dengan menahan tangis di depan hakim dan juri di persidangan tersebut.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Viral #Kesaksian #Amber #Heard #Atas #Kasus #Johnny #Depp #Jadi #Tren #Parodi #TikTok

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version