Buka Cafe Dangdut di New York, Fitri Carlina Ingin Dangdut dan Kopi Indonesia Mendunia

Buka Cafe Dangdut di New York, Fitri Carlina Ingin Dangdut dan Kopi Indonesia Mendunia

Azarphesha.com – Fitri Carlina dan sahabat membuka Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat. Bukan sekadar cari cuan, ada misi mulia di balik niat membangun kafe tersebut.

Rupanya, Fitri Carlina bersama rekannya Romy Sembiring dan Dina Fatimah ingin memperkenalkan budaya serta kopi Indonesia kepada dunia. Bukan rahasia kalau Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.

Romy Sembiring dan Dina Fatimah adalah pengusaha warga negara Indonesia yang lama menetap di New York. Sementara, Fitri Carlina dikenal sebagai salah seorang penyanyi dangdut ternama dan pengusaha.

Fitri Carlina (mengenakan blazer pink) di Cafe Dangdut. [dokumentasi pribadi]

“Kita lihat peluang banyak sekali di Amerika dan New York juga, termasuk importir terbesar di Amerika mengenai kopi dan kita sebagai produsen terbesar di Indonesia. Mengenai kopi, saya rasa Indonesia paling besar dari macam-macamnya. Jadi saya rasa perlu representatif dari Indonesia sendiri, salah satunya kopi Cafe Dangdut ini untuk kita bisa mempromosikan kopi dari Indonesia sendiri,” ujar Romy Sembiring seperti dalam keterangan resmi yang diterima Azarphesha.com.

Baca Juga:
Buka Cafe Dangdut di New York, 5 Potret Terbaru Fitri Carlina Tinggal di Amerika

Sesani namanya, Cafe Dangdut juga akan menjadi salah satu sentra pengenalan musik dan pernak-pernik dangdut di Amerika. Tujuan jangka panjang dari kehadiran Cafe Dangdut adalah memfasilitasi kehadiran potensi pelaku ekonomi kreatif atau artis Indonesia untuk meniti karier di Amerika melalui New York sebagai pusat industri musik dunia.

“Ya tentu saja selain minuman dan makanan khas Indonesia, di Cafe Dangdut juga akan memutarkan lagu-lagu atau video klip, dan nantinya pertunjukan show musik dangdut,” kata Fitri Carlina.

Sandiaga Uno (kelima dari kiri) di Cafe Dangdut. [dokumentasi pribadi]
Sandiaga Uno (kelima dari kiri) di Cafe Dangdut. [dokumentasi pribadi]

Pembukaan Cafe Dangdut dilakukan oleh Konjen RI di New York, Dr Arifi Saiman pada 15 April 2022. Acara tersebut ikut dihadiri oleh beberapa influencer asal New York dan pimpinan diaspora Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sudah menyempatkan diri datang ke Cafe Dangdut. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memuji kehadiran Dangdut Cafe/

“Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Hal ini juga dapat menjadi peluang kebangkitan ekonomi kita dengan berkolaborasi dalam menyambut tatanan ekonomi baru,” tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga:
Marc Marquez ‘Goyang Ngebor’, Fitri Carlina Girang: Maunya Digoyang!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Buka #Cafe #Dangdut #York #Fitri #Carlina #Ingin #Dangdut #dan #Kopi #Indonesia #Mendunia

Sumber : www.suara.com