Lewat Qodir, Dul Jaelani Lebih Idealis dalam Bermusik

Lewat Qodir, Dul Jaelani Lebih Idealis dalam Bermusik

Azarphesha.com – Dul Jaelani resmi mengenalkan proyek terbarunya di panggung musik Tanah Air bersama band Qodir.

Menurut putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini, Qodir merupakan band lamanya yang dulu bernama Backdoor. Band tersebut menepi dari panggung hiburan pada 2016.

“Terus mulai rekaman lagi di 2021,” ujar Dul Jaelani dalam sesi jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (16/5/2022).

Bersamaan dengan pengenalan band Qodir, Dul Jaelani juga mengumumkan album perdana mereka bertajuk Seribu Bulan. Kata lelaki 21 tahun ini, jati dirinya sebagai penikmat musik rock benar-benar tertuang dalam proyek bersama Qodir.

Baca Juga:
Kaget Mulan Jameela Bertemu Maia Estianty, Al Ghazali: Belum Lega Banget

“Bagi saya ini istimewa banget, karena beda banget sama lagu-lagu saya yang lain. Kalau lagu saya yang solo kemarin ya pop kan, karena ada tuntutan industri. Kalau album ini lebih rock, karena suka-suka kami ya, lebih enak gitu,” ujar Dul Jaelani.

Maia Estianty hadiri acara peluncuran album baru band Qodir yang dikomandani Dul Jaelani [Azarphesha.com/Adiyoga Priyambodo]

Terkait pemilihan nama Seribu Bulan, Dul Jaelani mengaku terinspirasi dari berbagai jenis warna musik yang ada dalam album perdana Qodir. Diantaranya seperti grunge, psychedelic dan alternative rock.

“Islami banget juga kan jadinya, terus menurut kami nyambung sama musik-musik kami. Kebetulan di album ini temanya juga banyak, jadi kami sepakat Seribu Bulan saja,” ujar kekasih Tissa Biani ini.

Terasa makin spesial bagi Dul Jaelani karena dirinya ditemani sang ibu Maia Estianty yang hadir meramaikan peluncuran band Qodir dan albumnya.

Kepada putranya, Maia Estianty menaruh harapan besar agar kelak bisa mengikuti jejak Ahmad Dhani sebagai musisi besar Tanah Air.

Baca Juga:
Al Ghazali Bersyukur Mulan Jameela dan Maia Estianty Sudah Bisa Duduk Satu Meja

“Yang penting dia bisa menyampaikan idealismenya dia. Mudah-mudahan dia bisa melegenda,” ucap perempuan 46 tahun ini.

Selain Dul Jaelani, band Qodir digawangi oleh tiga personel lain yakni Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB.



#Lewat #Qodir #Dul #Jaelani #Lebih #Idealis #dalam #Bermusik

Sumber : www.suara.com