5 Film Terbaik Nawazuddin Siddiqui yang Lagi Ultah ke-48, Aktingnya Sering Mendapat Pengakuan Internasional

5 Film Terbaik Nawazuddin Siddiqui yang Lagi Ultah ke-48, Aktingnya Sering Mendapat Pengakuan Internasional

Azarphesha.com – Aktor Bollywood, Nawazuddin Siddiqui ulang tahun ke-48 pada hari ini, Kamis (19/5/2022). Lelaki yang lahir pada 19 Mei 1974 itu, kerap menghiasi perfilman nasional India.

Beberapa karyanya yang mendapat pengakuan internasional termasuk duologi Gangs of Wasseypur (2012), The Lunchbox (2013), Raman Raghav 2.0 (2016), Manto (2018) dan lainnya.

Aktor yang filmnya banyak diputar di Cannes Film Festival ini juga pernah membintangi dua serial keren, yakni McMafia Inggris (2018) dan Sacred Games (2019). Terbaru, Nawazuddin Siddiqui ikut membintangi Heropanti 2 bersama Tiger Shroff dan Tara Sutaria.

Biar nggak semakin penasaran, berikut daftar film-film terbaik yang pernah dibintangi Nawazuddin Siddiqui yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga:
Rangkaian HUT Astra ke-65, Tampil Deretan Acara Bertema Hari Pendidikan Nasional dalam Nuansa Jawa

1. Gangs of Wasseypur (2012)

Film Terbaik Nawazuddin Siddiqui (IMDb)

Gangs of Wasseypur adalah sebuah film kejahatan India dua bagian tahun 2012 yang diproduksi dan disutradarai oleh Anurag Kashyap. Ceritanya berpusat pada mafia batubara dari Dhanbad, dan perebutan kekuasaan yang mendasari politik dan balas dendam antara tiga keluarga kriminal.

Film ini menggandeng para bintang ternama termasuk Manoj Bajpai, Nawazuddin Siddiqui, Pankaj Tripathi, Richa Chadda, Huma Qureshi dan Tigmanshu Dhulia dalam peran penting. Kedua film menerima pujian kritis dengan sebagian besar mendapat ulasan positif dan sukses secara komersial.

2. The Lunchbox (2013)

Film Terbaik Nawazuddin Siddiqui (IMDb)
Film Terbaik Nawazuddin Siddiqui (IMDb)

Nawazuddin Siddiqui memang aktor multitalenta, termasuk di filmnya kali ini yang berjudul The Lunchbox. Film yang disutradarai oleh Ritesh Batra ini dibintangi oleh Irrfan Khan dan Nimrat Kaur dalam peran utama, sementara Bharti Achrekar, Nakul Vaid dan Nawazuddin Siddiqui dalam peran pendukung.

Baca Juga:
6 Drama Im Joo Hwan yang Ultah ke-40, Semakin Terkenal Setelah Membintangi Drakor Tamra the Island

Ceritanya tentang pengiriman yang salah dalam sistem pengiriman kotak makan siang yang terkenal di Mumbai justru menghubungkan seorang ibu rumah tangga muda dengan pria yang lebih tua saat mereka membangun dunia fantasi bersama melalui catatan di kotak makan siang. Film ini sukses di box-office dan merupakan salah satu film Hindi terlaris Irrfan Khan.



#Film #Terbaik #Nawazuddin #Siddiqui #yang #Lagi #Ultah #ke48 #Aktingnya #Sering #Mendapat #Pengakuan #Internasional

Sumber : www.suara.com