Gandeng Eka Gustiwana, Cinta Laura Rilis Ulang Lagu Oh Baby

Gandeng Eka Gustiwana, Cinta Laura Rilis Ulang Lagu Oh Baby

Azarphesha.com – Cinta Laura membuktikan kemampuan bernyanyinya lewat lagu berjudul “Oh Baby” dan cukup sukses. Single yang dikeluarkan pada 2008 itu akan kembali dirilis, tentu saja dengan musik yang lebih fresh.

Dalam proyek ini, Cinta Laura kembali menggandeng Eka Gustiwana. Personel Weird Genius itu sebelumnya sukses berkolaborasi dengan Cinta lewat lagu “Markisa”.

Di tangan Eka Gustiawana, lagu “Oh Baby” diberi sentuhan musik remix. Ini rupanya sudah menjadi rencana Cinta Laura sejak 2021. Saat itu, ia sedang melakukan workshop di studio Eka dan tiba-tiba ide itu muncul begitu saja.

Eka Gustiwana [Instagram/@ekagustiwana]

“Aku bilang ke Eka, ‘lucu kali, ya, kalau kita bikin remix ‘Oh Baby’. Tapi, aransemennya harus kekinian dan disesuaikan dengan suara aku sekarang,” kata Cinta Laura menceritakan di balik proyek daur ulang lagu “Oh Baby”, seperti dalam keterangan yang diterima Azarphesha.com.

Baca Juga:
Kisah Cintanya Dulu Tak Menyenangkan, Cinta Laura Kini Hati-Hati Pilih Pasangan

“Lalu, di bulan Juli 2021, kami sempat mencoba membuat empat aransemen berbeda. Ada pop, disko ’80-an, house music, dan trance. Awalnya, aku bilang ke Eka untuk pakai nuansa ala ’80-an, tapi, saat aku dengar, sepertinya bukan ini yang aku inginkan. Akhirnya, proyek itu kami tunda dulu,” kata Cinta Laura menyambung.

Cinta Laura kemudian bertemu dengan produser Screenplay Films bernama Wicky. Saat itu, Cinta dan Wicky bertemu dalam rangka membicarakan proyek webseries yang dibintangi Cinta berjudul Daniel dan Nicolette. Dari situ, perempuan 28 tahun ini pun mengutarakan keinginannya untuk merilis ulang lagu “Oh Baby”.

“Pak Wicky selaku produser Screenplay Films menyambut baik ideku dan aku pun segera menghubungi Eka. Enggak sangka, mimpi kami akhirnya terwujud juga. Jujur, ini tantangan bagiku, tapi juga sangat menyenangkan,” ujar Cinta Laura.

Dari situ terjadi kesepakatan kalau “Oh Baby” akan dijadikan soundtrack webseries Daniel dan Nicholette. Kepada Eka Gustiwana, Cinta pun meminta agar lagu ini bisa sesuai dengan cerita dan nuansa webseriesnya.

Cinta Laura [Sony Music]
Cinta Laura [Sony Music]

“Untuk itu, aku minta Eka menciptakan aransemen yang bisa menaikkan emosi seakan-akan lagu ini dibagi menjadi tiga bagian. Di awal, saat karakterku mulai jatuh cinta. Di tengah lagu, sadar bahwa dia jatuh cinta. Lalu, di akhir lagu menjadi perayaan dari momen cinta tersebut,” imbuh Cinta Laura.

Baca Juga:
Malas Koleksi Barang Branded, Cinta Laura: Kalau Belanja Malah Stres

Cinta Laura pun berharap lagu “Oh Baby” versi terbaru ini bisa memberikan nostalgia kepada para penggemarnya.

“Aku juga ingin orang-orang merasakan semangat yang baru, sesuai dengan aransemennya yang lebih energik, dan mendapat kebahagiaan yang sama seperti saat mendengarkan lagu aslinya,” ucap Cinta Laura.

“Untuk generasi baru yang kurang familiar dengan lagu ini, aku ingin mereka mendapat perasaan bahwa lagu ini terasa segar, kekinian, dan dapat dinikmati oleh semua orang. Jadi, semoga kalian menyukai lagu ini seperti aku suka dengan ‘Oh Baby’ versi 2022 ini,” tutur Cinta Laura.



#Gandeng #Eka #Gustiwana #Cinta #Laura #Rilis #Ulang #Lagu #Baby

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version