Andrew Kalaweit Blak-blakan Sindir Seleb yang Pelihara Satwa Liar: Itu Sangat Salah

Andrew Kalaweit Blak-blakan Sindir Seleb yang Pelihara Satwa Liar: Itu Sangat Salah

Azarphesha.com – Sosok Andrew Kalaweit belum lama ini tampil di acara podcast milik Deddy Corbuzier. Ia membicarakan banyak hal sebagai pecinta alam sekaligus aktivis lingkungan.

Selain podcast Deddy Corbuzier, Andrew Kalaweit juga sempat diundang di acara Kick Andy. Pada kesempatan ini ia menyinggung soal selebriti yang memelihara satwa liar.

Pasalnya, Andrew Kalaweit menilai pemeliharaan satwa liar oleh sejumlah selebriti adalah pelanggaran karena memperjualbelikan satwa liar.

“Itu adalah hal yang sangat salah karena di video-video mereka yang memperjualbelikan satwa liar. Banyak banget konten unboxing, monyet misalnya. Yang berarti baru mereka beli,” katanya.

Baca Juga:
Jadi Trending Topic, Begini Awal Mula Kontroversi Alshad Ahmad hingga Seret Nama Jerome Polin

Selain memelihara satwa liar, Andrew Kalaweit juga menilai cara edukasi selebriti yang memelihara satwa liar juga keliru.

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

“Dengan pelihara aja udah sangat salah. Apalagi mengedukasikan dengan cara seperti itu,” sambungnya.

Alih-alih dijadikan hewan peliharaan, Andrew Kalaweit menilai satwa liar seharusnya dibiarkan hidup di habitat aslinya.

“Seharusnya kan sebagai pecinta satwa mau mereka bahagia hidup di alam,” pungkasnya ditilik dari Instagram @lambegosiip pada Sabtu (21/5/2022).

Perihal itu, sejumlah netizen mencocoklogi pernyataan Andrew Kalaweit dengan polemik pemeliharaan satwa liar Alshad Ahmad.

Baca Juga:
Kronologi Jerome Polin Terseret Kontroversi Alshad Ahmad Pelihara Satwa Liar, Netizen Kecewa?

Seperti diketahui, Alshad Ahad sebelumnya menuai kontroversi lantaran dianggap melanggar perlindungan satwa liar dengan memelihara harimau.

“Alshad harus lihat ini,” tulis netizen. “Yang komen bilang berizin, pake duit sendiri dan lain-lain ya kalian belum teredukasi,” ujar netizen. “Netizen yang bela Alshad belum teredukasi,” ucap netizen.



#Andrew #Kalaweit #Blakblakan #Sindir #Seleb #yang #Pelihara #Satwa #Liar #Itu #Sangat #Salah

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version