Ibu Nania Yusuf Ternyata Puasa Senin Kamis demi Doakan Anak Kembali Islam

Ibu Nania Yusuf Ternyata Puasa Senin Kamis demi Doakan Anak Kembali Islam

Azarphesha.com – Perjalanan spiritual Nania Yusuf kembali Islam, ternyata bukan hanya berasal dari dirinya. Tapi juga ada orangtua yang ikut andil, berharap putrinya menjadi seorang muslimah.

Nania Yusuf bercerita, sang ibu ternyata berpuasa untuk mendoakan sang putri. Walaupun di mulut kala itu, ia menerima keputusan pelantun Cintaku Bukan Begini ini pindah agama.

“Selama ini mami mantau lewat doa sampai nggak pernah terlewat puasa Senin dan Kamis,” kata Nania Yusuf ditemui di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/5/2022).

Proses Nania Yusuf kembali masuk Islam dibimbing Gus Miftah di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/5/2022) ]Azarphesha.com/Rena Pangesti]

Maka saat Nania Yusuf menyampaikan keinginan kembali menjadi muslim, tangis sang ibu pecah. “Meledak, beliau sampai sujud syukur,” ujar penyanyi 37 tahun ini.

Baca Juga:
Ingat Kematian, Alasan Nania Yusuf kembali Memeluk Islam

Bukan hanya sang ibu, ayah Nania Yusuf pun tidak pernah putus doa. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini bercerita, ayahnya pernah mendapat pesan dari sang eyang saat ia menjadi seorang kristiani pada 2009.

“Bapak ngobrol sama eyang. Orang itu sangat open minded dan (bilang) ‘biarin aja’, ‘dilepas tapi jangan dilepas banget, tapi tetap didoain’,” kenang Nania Yusuf.

Nania Yusuf atau Nania Idol [Instagram/@nania.yusuf]
Nania Yusuf atau Nania Idol [Instagram/@nania.yusuf]

Nania Yusuf meyakini, doa dari orangtuanya inilah yang menjadi faktor x ia kembali menjadi seorang muslimah.

“Berarti mereka sudah menunggu selama 12 tahun proses itu. Bapak dan mami setiap hari berdoa, kekuatan doa memang luar biasa,” tutur penyanyi yang juga akrab disapa Nania Idol ini.

Nania Yusuf atau Nania Idol bersama Gus Miftah [Instagram/@nania.yusuf]
Nania Yusuf atau Nania Idol bersama Gus Miftah [Instagram/@nania.yusuf]

Nania Yusuf menuturkan, keinginan menjadi seorang muslim sudah timbul sejak beberapa tahun lalu. Namun gongnya terjadi saat Lebaran kemarin, di mana ia tengah memijat sang ibu.

Baca Juga:
Kembali Masuk Islam, Tangis Nania Yusuf Pecah Baca Syahadat

“Kalau misalkan mami meninggal atau salah satu (keluarga) yang meninggal, siapa yang shalatin, siapa yang mandiin, siapa yang mendoakan,” pungkas Nania Yusuf.



#Ibu #Nania #Yusuf #Ternyata #Puasa #Senin #Kamis #demi #Doakan #Anak #Kembali #Islam

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *