Manggung Pertama Kali Usai Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Ungkap Rasa Syukur

Manggung Pertama Kali Usai Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Ungkap Rasa Syukur

Azarphesha.com – Ari Lasso kembali tampil lagi di panggung usai dirinya berjuang melawan kanker Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL) stadium dua selama kurang lebih hampir satu tahun.

“Ini adalah momen kehidupan saya yang ketiga. Ini adalah salah satu fase terberat yang saya lewati dan akan susah untuk berhasil melewatinya tanpa dukungan kalian semua yang ada di sini,” kata Ari saat tampil di Allo Bank Festival di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam.

Ari Lasso diketahui mengidap kanker stadium dua pada 2021 lalu. Sel kanker telah menyerang sebagian besar organ limpa di tubuhnya sehingga harus diangkat.

Penyanyi solo ternama ini didiagnosa mengidap Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL), salah satu jenis kanker limfoma, dan termasuk jenis kanker yang terbilang sangat langka. Kasus yang dialami oleh Ari biasa terjadi dalam skala dua kasus dari 4 ribu pengidap kanker.

Baca Juga:
Momen Haru Ari Lasso Kembali Manggung Usai Sembuh dari Kanker: Ini Adalah Salah Satu Fase Terberat

Ari kemudian diharuskan mengikuti kemoterapi serta berbagai macam pengobatan lainnya setelah menjalani operasi untuk pengangkatan limpa. Ia berhasil menjalani kemoterapinya hingga lima kali hingga terakhir pada 27 Desember 2021 lalu.

Mantan vokalis Dewa 19 tersebut membuka penampilannya dengan kolaborasi spesial bersama Padi Reborn membawakan lagu populernya, “Misteri Ilahi” di Allo Bank Festival 2022 .

Tak berhenti di sana, Ari juga bernyanyi bersama Bunga Citra Lestari (BCL) membawakan “Aku dan Dirimu”, kolaborasi pertama mereka di tahun 2008.

“Kami pertama kali kolaborasi menyanyikan lagu ini pada tahun 2008. BCL, menurut saya, adalah Ari Lasso dalam wujud perempuan. BCL punya suara yang sederhana, simpel, tapi mudah disukai orang,” kata Ari.

Menanggapi, BCL mengatakan ia sangat menghormati sosok Ari Lasso sebagai seorang musikus, terlebih dengan perjuangannya setelah melawan kanker.

Baca Juga:
Kembali Manggung Usai Sembuh dari Kanker, Begini Ungkapan Ari Lasso

“Ari Lasso adalah orang yang sangat aku hormati. Mas Ari adalah idola saya. Saya banyak sekali belajar dari dia — dari saya sekolah sampai sekarang pun masih belajar sama mas Ari. Saya sangat respect dengan seorang musisi yang bisa maintain karirnya dengan lama, seperti mas Ari Lasso,” kata BCL.



#Manggung #Pertama #Kali #Usai #Sembuh #dari #Kanker #Ari #Lasso #Ungkap #Rasa #Syukur

Sumber : www.suara.com