Kebahagiaan Anisa Rahma Hamil Anak Pertama Usai Penantian Panjang

7 Perjalanan Anisa Rahma Menanti Buah Hati, Sempat Divonis Susah Punya Anak

Azarphesha.com – Artis sekaligus penyanyi Anisa Rahma tengah berbahagia karena kehamilannya. Sempat menunggu 4 tahun sejak menikah sengan Anandito Dwis, Anisa kini tengah menikmati momen berbadan dua.

Kehamilan mantan personel girlband Cherrybelle itu merupakan anugerah terindah baginya. Sebab, perempuan 31 tahun itu sempat divonis memiliki kualitas embrio yang rendah dan polip di rahimnya.

Anisa Rahma dan Anandito Dwis (YouTube/TRANS TV Official)

Selain itu, saluran tubanya juga tersumbat. Kondisi ini membuat Anisa Rahma sempat depresi dan pesimis karena tak kunjung hamil.

Usai operasi pembersihan polip rahim, November 2021 lalu, Anisa Rahma memulai lagi program bayi tabungnya yang sempat gagal.

Baca Juga:
Interview: Kisah Nania Yusuf Kembali Masuk Islam Usai 13 Tahun jadi Kristiani

Bagaimana perjuangan Anisa Rahma dan kebahagiannya hingga dia bisa hamil? Simak wawancaranya berikut ini.

Kabarnya kamu dan Dito sempat depresi juga karena ditanya terus soal kehamilan sebelum ini?

Iya, cukup mengguncang ya sebagai wanita, semua pasangan pasti ingin bisa melengkapi pernikahan dengan mengharapkan buah hati pasti, mungkin nggak bisa dibohongin juga sakitnya tuh emang bener, sampai kita tuh sempet nggak mau nerima macam-macam kerjaan, undangan tv apapun itu karena emang berat ya ditanyain itu (soal momongan)

Pasangan selebriti Anisa Rahma dan Anandito Dwis berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/12). [Azarphesha.com/Alfian Winanto]
Pasangan selebriti Anisa Rahma dan Anandito Dwis berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/12). [Azarphesha.com/Alfian Winanto]

Bagaimana perasaan kamu setelah tahu program bayi tabung berhasil?

Alhamdulillah lega, senang pastinya. Soalnya kemarin kata dokter ada polip. Udah dibersihin sih. Lumayan ada beberapa, saluran tuba juga tersumbat, membuat embrio atau janin susah nempel karena itu. Sempat bersih, 3 bulan muncul lagi. Alhamdulillah yang terakhir ini berhasil.

Jadi ini usaha bayi tabung yang ketiga ya?

Baca Juga:
Interview: Pandangan Raline Shah Tentang Aplikasi Kencan dan Jodoh

Iya, karena dari 2019 dokter udah saranin bayi tabung. Kemarin itu sempat 2 kali bayi tabung. Pertama tahun 2019 langsung setelah menikah nggak lama coba bayi tabung, gagal. Terus coba lagi gagal lagi, akhirnya 2022 ini berhasil.

Kamu tahu apa yang membuat program ini berhasil?

Kalau dulu doanya kan kita ya Allah semoga berhasil positif, kalau sekarang doanya ya Allah kalau belum waktunya mohon diberi waktu yang tepat, bener-bener udah dipasrahin banget. Jadi ngejalaninnya santai, awal program bayi tabung kan aku bedrest di kasur doang, nggak sama sekali gerak dari kasur, makan juga di kasur, solat di kasur. Apa-apa di kasur. Yang terakhir ini aku ke kamar mandi biasa aja, beres-beres juga, sendiri aja. Karena aku mikir kalau udah ditakdirkan jadi ya kun fayakun aja.

Penyanyi Anisa Rahma dan suaminya, Anandito Dwis saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (16/7). [Azarphesha.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Anisa Rahma dan suaminya, Anandito Dwis saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (16/7). [Azarphesha.com/Alfian Winanto]

Ceritakan momen saat tahu hamil?

Awalnya bayi tabung yang terakhir ini udah kayak ‘ah ini mah pasti gagal lagi’ garis satu lagi, ya udah pasrah aja, eh pas liat ada garis samar itu deg-degan. Terus coba tespack kedua aduh garis samar lagi, aku langsung nangis dan langsung cerita ke abi (Dito) terus langsung sedih kita, pertama melihat 2 garis itu aduh kita terharu banget. Selama ini lihat segaris doang. Pas tahu anak kembar lebih bersyukur lagi, Allah tuh bener-bener tahu kita udahblama menanti alhamdulillah langsung dikasih 2 anak.

Bagaimana reaksi keluarga?

Keluarga juga seneng banget, kita bikin video-video ngeliatin garis tespack kan, macam-macam sih reaksinya. Keluarga kebanyakan karena kita nggak cerita-cerita yang terakhir ini nyoba embrio transfer, karena takut gagal lagi kan. Aku justru malah berat menjawab pertanyaan orang-orang gimana hasilnya, jadi takut bikin orang lain kecewa, mending kita berdua dulu aja deh yang jalanin.

Ada keluhan apa saat hamil?

Aku bulan ketiga baru ngerasain mual, kayak nyium bau menyengat baunya dua kali lipat. Jadi aku jarang pakai parfum. Tiap makan rasanya pengin muntah gitu rasanya beda aja nggak kaya orang normal. Sempat awalnya ngeluh tapi aduh nggak boleh dong kan selama ini hal ini aku nantikan.

Ada ngidam juga nggak?

Sempat ngidam cimol. Penginnya cimol yang khusus gitu, di tempat wisata. Disamping mall gitu. Pokonya harus yang di situ.

Mood swing juga nggak?

Ada banget, aku ada butuh perhatian banyak gitu, jadi kalau suami asik main handphone, nonton anime, baca komik, aku biasanya ‘oh nonton aja terus bi, nonton aja gitu’ padahal maksudnya mau diperhatiin. Aku pengin kayak, ayok dong ngobrol berdua, perhatiin aku.

Suami jadi lebih perhatian nggak setelah tahu Anisa lebih manja gitu?

Alhamdulillah, dia jagain aku banget, nurutin aku. Dia nggak ngebolehin aku bawa tas atau barang gitu, suka dibantuin. Dijaga banget. Kalau ada yang berat dia nggak ngebolehin aku bawa barang gitu, suka dibantuin.

Penantian panjang kalian sudah terbayar, ingin bayinya laki-laki atau perempuan?

Terakhir cek minggu ke-15 jadi belum jelas cewek atau cowok, sampai saat ini bingung kembar cewek, kembar cowok, atau cewek-cowok. Kita apa aja sih dikasihnya.



#Kebahagiaan #Anisa #Rahma #Hamil #Anak #Pertama #Usai #Penantian #Panjang

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.