Inul Daratista Bagi-Bagi Duit Lewat Kuis di Facebook, Benarkah?

Inul Daratista Bagi-Bagi Duit Lewat Kuis di Facebook, Benarkah?

Azarphesha.com – Beredar kabar pedangdut Inul Daratista berbagi uang jutaan rupiah di Facebook.

Akun yang mengklaim sebagai Inul bernama Inul Daratista Berbagi. Akun tersebut memuat video dengan narasi sebagai berikut:

Cek Fakta Inul Daratista.

“Yang bisa menebak angka di dalam lingkaran dengan benar akan saya transfer uang 4 juta tunai.”

PENJELASAN

Baca Juga:
Terpopuler: Inul Daratista Sewot Liat Dandanan Adam Suseno, Rambut Medina Zein Berantakan Dikira Sandiwara

Melansir Turnbackhoax.id — jaringan Azarphesha.com, klaim Inul Daratista berbagi hadiah tidak benar. Faktanya, Inul tidak pernah melakukan siaran langsung di Facebook dan mengadakan kuis.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun Facebook yang mengatasnamakan Inul Daratista Berbagi juga merupakan akun palsu. Inul Daratista tidak pernah membuat giveaway di Facebook.

Bahkan, Inul Daratista melalui manajemennya, mengaku tidak memiliki akun Facebook. Oleh karena itu, kuis berhadiah di Facebook Inul Berbagi itu merupakan konten palsu.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka kabar Inul Daratista Berbagi adalah hoax, salah atau tidak benar. Informasi dan kabar tersebut masuk ke dalam kategori konten menyesatkan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah DPW Partai Nasdem DIY Bikin Baliho Dukung Anies di Pemilu 2024?

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Azarphesha.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Azarphesha.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].



#Inul #Daratista #BagiBagi #Duit #Lewat #Kuis #Facebook #Benarkah

Sumber : www.suara.com