BTS Tiba di Amerika Serikat, Ketemu Joe Biden Bahas Kejahatan Kebencian Anti-Asia

BTS Tiba di Amerika Serikat, Ketemu Joe Biden Bahas Kejahatan Kebencian Anti-Asia

Azarphesha.com – Grup idola ternama Korea Selatan BTS telah tiba di Washington pada Minggu (29/5/2022). BTS tiba di Amerika Serikat untuk pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Melansir Yonhap pada Senin, pertemuan antara BTS dan Joe Biden itu bertujuan untuk berdiskusi mengenai cara mengatasi kejahatan kebencian anti-Asia.

Grup yang diketuai oleh RM itu tiba di Bandara Internasional Dulles dengan penggemar mereka yang sudah menunggu untuk menyambut kunjungan mereka ke Gedung Putih pada Selasa (31/5/2022).

“Fenomena K-pop global akan bergabung dengan Biden untuk membahas penyertaan dan representasi Asia, dan untuk mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia yang telah menjadi masalah yang lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap pihak Gedung Putih.

Baca Juga:
Ke AS Temui Presiden Joe Biden, BTS Diskusikan Soal Atasi Diskriminasi

Pihak Gedung Putih menjelaskan bahwa Amerika Serikat telah melihat peningkatan tajam dalam kejahatan rasial yang menargetkan komunitas Asia-Amerika sejak awal pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Joe Biden juga telah berulang kali menyatakan bahwa “kebencian tidak dapat memiliki pelabuhan yang aman di Amerika”.

Dia juga telah menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian COVID-19 pada Mei 2021, yang memungkinkan penegak hukum federal untuk mengidentifikasi, menyelidiki, dan melaporkan kejahatan kebencian.

“Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia,” kata Gedung Putih.

Sebelumnya, BTS telah dua kali berpidato di PBB pada tahun 2018 dan 2021 tentang isu-isu termasuk perubahan iklim dan vaksinasi COVID-19. (ANTARA)

Baca Juga:
Fantastis! BTS Sukses Pecahkan Rekor Terbesar dengan Eps Debut BTS Radio



#BTS #Tiba #Amerika #Serikat #Ketemu #Joe #Biden #Bahas #Kejahatan #Kebencian #AntiAsia

Sumber : www.suara.com