Pernah Tulis Surat Perpisahan, Marshanda Curhat Pilu soal Kematian

Pernah Tulis Surat Perpisahan, Marshanda Curhat Pilu soal Kematian

Azarphesha.com – Marshanda secara terbuka mengungkapkan momen ketika ia berada di titik terendah kehidupannya dan fase terburuk kala didiagnosa bipolar.

Pada satu momen, bintang sinetron Bidadari tersebut sejatinya tidak pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

“Fase terparah dengan kondisi aku ini ya, aku gak pernah sih punya niat untuk commit suicide, gak. Tapi aku pernah depresi banget sebelum aku sadar kayak ‘Ca lo tuh harusnya udah stop jangan maksain dan lo minta naikin dosis sekarang juga, telepon psikiater lo’,” kata Marshanda di YouTube Uya Kuya TV, Minggu (29/5/2022).

Namun, Marshanda sempat menuliskan surat berjudul “Let Me Go (Biarkan Aku Pergi)” sebagai perpisahan.

Baca Juga:
Marshanda Alami Tumor Payudara, Ini Cara Temukan Benjolan Dengan Periksa Payudara Sendiri

“Terus aku sempat di satu poin yang aku tulis surat judulnya ‘Let Me Go’. Tadinya aku mikir gak mau dikirim ke siapa-siapa, cuma gue mikir kalau udah kejadian siapa yang mau baca kalau ada di notes hape gue doang, ke-lock pula gitu kan,” kata Marshanda.

Marshanda secara detail membongkar isi surat tersebut yang ia tulis dalam Bahasa Inggris.

Marshanda. (YouTube/Uya Kuya TV)

Singkat cerita, setelah menulis surat tersebut, Marshanda justru menemukan perasaan damai. Marshanda pun mengirimkan surat itu kepada adiknya melalui surat elektronik.

“Setelah nulis itu, rasanya damai waktu itu. Jadi ketika orang yang lagi depresi banget, ngerasa hidup tuh rasanya sakit aja. Kematian, kalau dikasih rezeki kematian sama Allah, kematian itu rezeki yang aku tunggu-tunggu dan itu akan memberikan aku jalan keluar dari hidup yang judulnya sakit setiap hari,” kata Marshanda.

“Aku kirim ke adikku lewat email, jujur soalnya bisa aku pending, mikir-mikir dulu gitu, 6 bulan lagi deh. Apa alasannya? Ketika aku ada di titik terendah itu, ini naudzubillah min dzalik, tapi kalau memang takdir ya di luar kuasaku juga, pada waktu itu aku berharap ada sesuatu yang terjadi sama aku,” imbuhnya.

Baca Juga:
Idap Kanker Payudara, Marshanda Kirim Pesan yang Bikin Publik Trenyuh: Please be Strong, Girl

Marshanda menilai seseorang yang berada di posisi hancur dan serendah itu sudah tidak punya kekuatan untuk menampung orang lain. Namun, Marshanda akhirnya bisa lepas dari kondisi tersebut karena adanya pertolongan dari Tuhan untuk sadar dan menghubungi psikiater.

Catatan Redaksi : Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.



#Pernah #Tulis #Surat #Perpisahan #Marshanda #Curhat #Pilu #soal #Kematian

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.