Inilah Sosok Heinrich, Warga Lokal yang Selamatkan Adik Eril di Sungai Aare

Inilah Sosok Heinrich, Warga Lokal yang Selamatkan Adik Eril di Sungai Aare

Azarphesha.com – Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Swiss terus dilakukan. Sang Gubernur Jawa Barat bersama istrinya, Atalia ikut bergabung.

Dalam proses pencarian tersebut, Ridwan Kamil bertemu dengan Heinrich. Sosok yang ternyata menyelamatkan adik perempuan Eril, Camillia Laetitia Azzahra.

Ridwan Kamil memantau pencarian anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, dengan ditemani Wali Kota Bern, serta sempat bertemu dengan Heinrich, warga setempat yang membantu pencarian Eril. (Twitter/@jabarprovgoid)

Mengutip laman resmi Kemlu Bern, sosok Heinrich merupakan warga lokal Bern. Ia kebetulan ada saat insiden terjadi.

Heinrich membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan setelah berenang, sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai.

Baca Juga:
Usai Pencarian Hari ke-6 Anak Ridwan Kamil, Pihak Keluarga Ikhlas atas Takdir Eril

Ridwan Kamil dipeluk Heinrich warga Bern yang menolong adik perempuan Eril, Senin (30/5/2022). [ANTARA/HO-KBRI Bern]
Ridwan Kamil dipeluk Heinrich warga Bern yang menolong adik perempuan Eril, Senin (30/5/2022). [ANTARA/HO-KBRI Bern]

Ridwan Kamil yang mendengar cerita tersebut, meletakkan kepalanya di bahu Heinrich. Sementara warga lokal tersebut seakan memberikan semangat lewat pelukan yang diberikan.

Pertemuan itu bukan hanya dihadiri Heinrich, tapi juga Walikota Bern, Alec Van Graffenried. Ia menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia.

Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Pencarian Eril dilakukan berbagai cara dengan mengerahkan aparat kepolisian. Pencarian dilakukan dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Sebagai informasi, Eril hilang sejak Kamis (26/5/2022). Ia dikabarkan hanyut saat berenang di Sungai Aare. Hampir seminggu pencarian, putra Ridwan Kamil itu belum bisa ditemukan.

Baca Juga:
Eril Anak Ridwal Kamil Sosok yang Tanggung Jawab, Teman Ungkap Kisah Mereka Bertukar Sepatu



#Inilah #Sosok #Heinrich #Warga #Lokal #yang #Selamatkan #Adik #Eril #Sungai #Aare

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version