Maverick, Gunakan Pesawat Jet Asli

Maverick, Gunakan Pesawat Jet Asli

Azarphesha.com – Film Top Gun kembali dirilis dalam versi terbaru. Aktor Tom Cruise kembali ditunjuk sebagai pemeran utama di film tersebut.

Top Gun merupakan film yang bergenre aksi drama yang rilis pada tahun 1986 silam. Film ini pernah menuai kesuksesan saat pertama kali tayang 36 tahun yang lalu. Meski begitu, sequel dari film tersebut baru dirilis tahun ini. Top Gun menceritakan tentang Pete Maverick Mitchell, seorang pilot angkatan laut Amerika.

Sementara sequelnya, Top Gun: Maverick masih menceritakan tentang Pete, namun dengan jalan cerita yang berbeda. Buat penggemar menunggu hingga puluhan tahun untuk sequel, kira-kira seru apa ya filmnya?

Biar nggak penasaran, Yuk intip fakta menarik film Top Gun Maverick sebelum nonton.

Baca Juga:
Berkenalan dengan 6 Karakter dalam Film Top Gun: Maverick

1. Berawal dari Artikel Majalah

Fakta Menarik Film Top Gun Maverick(IMDb/Top Gun: Maverick)

Sukses besar, siapa sangka jika cerita film Top Gun terinspirasi dari sebuah artikel majalah yang keluar pada tahun 1980an. Artikel tersebut mengisahkan tentang perjuangan seorang pilot pesawat tempur di Naval Air Station San Diego, USA.

Dengan melewati banyak penggubahan, kisah tersebut akhirnya dibuat film berjudul Top Gun yang menuai kesuksesan besar. Film yang dibuat dengan budget 15 juta dollar tersebut berhasil meraup keuntungan hingga 385 juta dollar atau setara 5,2 triliun rupiah. Top Gun juga masuk jajaran top film kala itu.

2. Menceritakan tentang Pete Mitchell

Fakta Menarik Film Top Gun Maverick(IMDb/Top Gun: Maverick)
Fakta Menarik Film Top Gun Maverick(IMDb/Top Gun: Maverick)

Top Gun: Maverick merupakan film sequel dari film Top Gun yang rilis pada tahun 1986 silam. Kedua filmnya sama-sama menceritakan kisah Pete Maverick Mitchell. Dalam versi sequelnya, Pete yang masih menyandang jabatan sebagai kapten angkatan laut Amerika diminta kembali ke Top Gun.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film Top Gun: Maverick, Tom Cruise Beraksi Pakai Jet Asli!

Setelah berkarir kurang lebih 30 tahun sebagai kapten, ia diperintahkan untuk melatih sekelompok pilot muda yang dipersiapkan menghadapi misi sulit.



#Maverick #Gunakan #Pesawat #Jet #Asli

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version