7 Potret Tri Suaka, Penyanyi yang Parodikan Andika Kangen Band

7 Potret Tri Suaka, Penyanyi yang Parodikan Andika Kangen Band

Azarphesha.com – Nama Tri Suaka tengah heboh diperbincangkan lantaran diduga meledek dan memparodikan Andika Kangen Band. Tri Suaka bersama Zinidin Zidan sendiri merupakan penyanyi yang kerap meng-cover lagu orang lain.

Potret Tri Suaka di Instagramnya @xdjtrisuaka pun banyak berisi lagu coverannya. Keduanya meng-cover dan memparodikan lagu Selingkuh milik Kangen Band, dengan menirukan mimik wajah dan gestur Andika “Babang Tampan”.

Oleh warganet, hal ini dianggap keterlaluan, mengingat lagu-lagu Kangen Band benar-benar nge-hits dan laris pada masanya. Di sisi lain, Tri Suaka selama ini produktif dari sekadar meng-cover lagu musisi lain.

Tak heran, cover parodi itu pun mendapatkan cibiran dari warganet. Lantas seperti apa potret Tri Suaka, penyanyi yang dicibir gara-gara memparodikan lagu Kangen Band? Yuk, intip!

Baca Juga:
Bela Andika Kangen Band, Armand Maulana: Mau Dibully Bagaimanapun, Kangen Band Hasilkan Miliaran Rupiah

Pernah ingin jadi polisi tapi gagal

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Tri Suaka bernama asli Tri Aji Suaka. Pria kelahiran 15 Mei 1994 itu berasal dari Baturaja, Sumatera Selatan. Ia merantau ke Yogyakarta setelah cita-citanya menjadi polisi kandas tahun 2013 silam.

Akhirnya jadi penyanyi

Potret Tri Suaka. (Instagram/xdjtrisuaka)
Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Awalnya, Tri berniat untuk berkuliah, tetapi nasib membawanya menjadi penjaga pet shop di Yogyakarta. Saat itu, dia memiliki teman bernama Adlani Rambe yang akhirnya menjadi teman duetnya mengamen dari kafe ke kafe.

Setelah mendapat perhatian pendengar, Tri Suaka bersama Adlani dan Fahreza merintis kanal YouTube. Singkatnya, nama Tri Suaka mulai dikenal dan dia pun kerap diundang berbagai acara. Sejak saat itu, kariernya semakin menanjak dan kini semakin populer.

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Dicibir warganet

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Aksi cover parodi itu pun mendapat cibiran dari warganet. Mereka dinilai tak menghargai musisi senior yang lebih dulu berkarya.

Eh buset jadi banyak tingkah deh nggak lucu,” komentar @in****12

Jujur ya aura dan karya-karyanya bang Andika dapet kok. Tapi dulu juga kadang suka gengsi mengakui, padahal enak-enak banget didenger keren,” tutur @ngem******eyuk.

Klarifikasi

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Menyusul banyaknya hujatan yang mampir kepada dirinya dan Zidan, Tri Suaka telah mengunggah video permintaan maaf sekaligus klarifikasi. Dalam video tersebut, ia meminta maaf kepada Andika “Kangen Band” dan Rizal “Armada” selaku pihak yang diparodikan.

Menurut Tri, ia tidak bermaksud tidak menghormati siapa pun. Bahkan sebaliknya, ia justru sangat rispek terhadap kedua musisi tersebut. 

Penghasilan banyak dari cover lagu

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Tri Suaka punya pendapatan luar biasa dari subscribers kanal Youtube miliknya yang mencapai 7 juta lebih.

Dalam sekali unggahan konten Youtube saja, Tri Suaka kerap mendapatkan jutaan viewers. Kebanyakan konten Tri Suaka merupakan cover dari lagu-lagu milik penyanyi lain.

Mengutip dari YouTubers.me, penghasilan YouTube Tri Suaka mencapai 41.3 ribu dolar AS atau sekitar Rp597.611.002 dalam sebulan terakhir. 

Didoakan Andika Kangen Band

Potret Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Andika Kangen Band sama sekali merasa tak terhina atau tersinggung meskipun telah diparodikan. Ia mengambil sikap bijak dan enggan tersinggung. Baginya, sikap Tri Suaka dan Zinidin Zidan justru merendahkan diri mereka sendiri.

“Nggak, kirain itu becanda. Kalo buat gue, ya gue sih nggak marah. Lebih ke apa… mereka tu menghina diri mereka sendiri. Ketika mereka mem-publish itu, mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik,” kata Andika.

“Artinya mereka itu seperti itu. Jadi gue nggak ada waktu untuk ngeladenin mereka,” tegasnya.

Alih-alih kesal atau marah, Andika justru mendoakan Tri Suaka dan Zinidin Zidan agar cepat sadar apa yang mereka lakukan.

Nah itu dia potret Tri Suaka, penyanyi cover yang bikin parodi Andika Kangen Band. Gimana menurutmu?

Kontributor : Chandra Wulan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Potret #Tri #Suaka #Penyanyi #yang #Parodikan #Andika #Kangen #Band

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version