Rilis Album Salawat Bermunajat, Novi Ayla Berkolaborasi dengan Grup Hadroh Naura

Rilis Album Salawat Bermunajat, Novi Ayla Berkolaborasi dengan Grup Hadroh Naura

Azarphesha.com – Penyanyi Novi Ayla kembali merilis karya terbaru dalam bentuk album musik. Tapi kali ini bukan musik dangdut, melainkan lagu-lagu berisi salawat Nabi berjudul  Bermunajat.

Uniknya, di album ini Novi Ayla berkolaborasi dengan grup hadroh bernama Naura. Naura yang beranggotakan Raihana, Sarahnaz, dan Fanisa sendiri merupakan bentukan Novi bareng label JK Records.

Novi Ayla bersama grup hadroh Naura [dokumentasi pribadi]

Hampir seluruh lagu di album Bermunajat merupakan lantunan salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Di antaranya berjudul “Syairillah Yaa Ramadhan”, “Qull Yaa Azdim”, “Yaa Imamarusli”, “Shalawat Nariyah”, “Assalaamualaik”, “Yaa Hanana”, “Yaa Rasulullah”, “Al Miskufah”, “Sayyidul Anbiya”, “Qolbun Mutayam”, dan “Natawasal Bil Hubaba”.

“Alhamdulillah grup hadroh ini terbentuk dan semuanya ini atas izin Allah SWT. Pak Nyo (bos JK Records) juga setelah mendengarkan lagunya dengan alat-alat yang dimainkan memberi persetujuan. Bahkan ia juga menyarankan alat musiknya lengkap (full set),” kata Novi Ayla, saat menjelang rekaman di Studio JK Records Cideng, Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga:
Dukung Kelestarian Seni Budaya Lokal, Bantu Alat Musik Tradisional Jambi

Novi Ayla mengaku tak menemui kesulitan berkolaborasi dengan grupa hadroh Naura. Pasalnya, para personel Naura merupakan lulusan pesantren yang biasa melantunkan salawat.

Novi Ayla bersama grup hadroh Naura [dokumentasi pribadi]
Novi Ayla bersama grup hadroh Naura [dokumentasi pribadi]

“Mudah-mudahan ini juga menjadi amal jariyah kita. Jadi kalau hati yang bicara semuanya gampang, karena mereka semua sama untuk mensyiarkan salawat dan dasarnya juga dari pondok pesantren,’ imbuh finalis koentes KDI ini.

Sementara Produser JK Records, Leonard “Nyo” Kristianto menjelaskan bahwa album Bermunajat dari grup Naura menjadi sebuah tantangan yang menarik.

“Kami membuat sesuatu yang berbeda di Ramadhan tahun ini, karena JK selama ini belum punya konten Religi terutama Hadroh. Jadi kita buat kerjasama Novi saya sebagai produsernya dan diproduksi oleh JK Records,” ujarnya.

Baca Juga:
Mahasiswa KKNT STKIP PGRI Ponorogo Kenalkan Anak pada Seni Hadroh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Rilis #Album #Salawat #Bermunajat #Novi #Ayla #Berkolaborasi #dengan #Grup #Hadroh #Naura

Sumber : www.suara.com