6 Musisi yang Soroti Aksi Tri Suaka Parodikan Andika Kangen Band

7 Potret Tri Suaka, Penyanyi yang Parodikan Andika Kangen Band

Azarphesha.com – Tri Suaka dan Zinidin Zidan menjadi perbincangan gegara dinilai memparodikan cara bernanyi Andia Kangen Band. Aksi keduanya langsung menjadi trending topic dan menuai kecaman dari publik karena dianggap tidak sopan.

Terlebih, mereka juga kerap meng-cover lagu-lagu milik band papan atas Tanah Air, bukan menciptakan lagu. Warganet pun menilai sebagai pendatang baru, Tri Suaka dan Zinidin Zidan seharusnya bisa menghargai musisi lainnya.

Tak cuma warganet, sejumlah selebriti juga ikut mengkritik dan memberikan teguran kepada Tri Suaka. Kritikan bertubi-tubi itu akhirnya membuat Tri Suaka dan Zinidin Zidan mengunggah video permohonan maaf.

Sementara itu, Andika sendiri sempat menyindir keduanya karena tidak izin saat meng-cover lagunya. Ia juga melayangkan somasi terbuka bagi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, yang diminta melakukan permohonan maaf selama 3×24 jam.

Baca Juga:
Heboh Parodi Tri Suaka dan Zidan, Kangen Band Ternyata Masuk Jurnal Riset Internasional

Berikut beberapa artis yang berkomentar terkait situasi tersebut:

Armand Maulana

Armand Maulana [Instagram]

Vokalis band Gigi ini tampak menyentil Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Meski tidak menyebutkan nama, namun Armand memberikan pandangannya mengenai situasi ini dengan membela Andika Kangen Band.

“Andika Kangen Band, waktu Kangen Band meledak, semua orang membully. Andika, mau dibully bagaimana pun, tapi sudah menghasilan miliaran rupiah,” kata Armand.

Anji Manji

Baca Juga:
Andika Kangen Band Terima Maaf Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Anji [Instagram]
Anji [Instagram]

Anji sendiri hanya berharap agar Tri Suaka dan Andika bisa saling memaafkan. Ia juga berpesan agar Tri Suaka menjadikan hal itu sebagai pelajaran.

Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik,” tulisnya.

Ifan Seventeen

Ifan Seventeen (Instagram @ifanseventeen)
Ifan Seventeen (Instagram @ifanseventeen)

Senada dengan Anji, Ifan Seventeen juga memberikan teguran dan wejangan terhadap Tri Suaka. Ia berharap agar Tri Suaka tidak sembarangan lagi dalam bersikap dan fokus dalam bermusik.

Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi gak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karena penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak,” tulis Ifan.

Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, Andika juga orang baik yang pemaaf, mudah-mudahan bisa ketemu dalam kesempatan yang baik,” lanjutnya.

Clara Gopa

https://www.instagram.com/claragopaduosemangkareal/
(Instagram/@claragopaduosemangkareal)

Clara Gopa pun turut berkomentar terkait Tri Suaka. Ia menyentil ulah Tri Suaka yang dianggap masih baru di dunia musik, namun tidak bisa menghargai karya musisi lainnya.

Masih baru udah berulah brother brother! Hargai setiap karya seseorang dong! Jangan star syndrome! Baru juga tenar lo udah songong! Bad attitude!” tulis Clara Copa di akun Instagramnya.

Badai Kerispatih

Badai Kerispatih
Badai Kerispatih

Badai Kerispatih juga turut berkomentar mengenai situasi ini. Ia menegur agar sesama musisi bisa saling menghargai satu sama lain.

Ingat dalam apapun kita itu saling membutuhkan. Jangan merasa paling hebat dengan meremehkan cara orang dan ciri khasnya dalam berkarya. Belum tentu Anda se-struggle mereka,” tulisnya.

Andra Bagindas

Band Bagindas [Instagram/@bagindas_]
Band Bagindas [Instagram/@bagindas_]

Andra Bagindas juga memberikan semangat untuk Andika Kangen Band. Ia mengunggah di Instagram Storynya dan diunggah ulang Andika.

Respet for you brader @babang_andikamahesa dan @kangenbandreal,” dukung Andra Bagindas.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Musisi #yang #Soroti #Aksi #Tri #Suaka #Parodikan #Andika #Kangen #Band

Sumber : www.suara.com