Kabar Apartemen Jimin BTS Disita Karena Nunggak Asuransi, Big Hit Music Buka Suara

Kabar Apartemen Jimin BTS Disita Karena Nunggak Asuransi, Big Hit Music Buka Suara

Azarphesha.com – Apartemen Jimin BTS baru-baru ini dikabarkan disita karena belum membayar asuransi kesehatan. Kabar penyitaan sementara apartemen Jimin itu langsung ditanggapi oleh agensi grup Bangtan Sonyeondan itu, yakni Big Hit Music.

Diketahui, outlet berita Korea Biz Hankook melaporkan pada 24 April lalu, bahwa Layanan Asuransi Kesehatan Nasional telah menyita apartemen Jimin. Apartemen di Nine One Hannam, Seoul itu disita pada 25 Januari.

Penyitaan itu dikabarkan terjadi karena Jimin tidak membayar premi asuransi kesehatannya. Jimin sendiri diketahui pertama kali membeli apartemen seharga 5,9 miliar won (sekitar 4,7 juta dolar AS) pada Mei tahun lalu.

Menurut laporan itu, Jimin menerima empat pemberitahuan terpisah tentang penyitaan apartemennya sementara, melalui surat tercatat. Akan tetapi, penyitaan itu akhirnya dicabut pada 22 April setelah dia membayar premi asuransi kesehatan yang telah jatuh tempo.

Baca Juga:
Lirik Lagu With You Jimin BTS feat Ha Sungwoon yang Jadi OST Our Blues

Malamnya, Big Hit Music langsung memberikan penjelasan mengenai berita tersebut. Ia mengungkap situasi itu terjadi karena kesalahan perusahaan, di mana surat yang pemberitahuan hilang. 

“Mengenai masalah ini, agensi adalah yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis, dan dalam proses menyampaikannya kepada artis, sebagian dari surat itu dihilangkan secara tidak sengaja,” ungkap agensi tersebut seperti dikutip Antara dari Soompi, Senin (25/4/2022).

Selain itu, kesibukan Jimin dalam bermusik di luar negeri mulai tahun lalu juga membuatnya tidak menyadari adanya keterlambatan biaya premi kesehatan.

“Karena aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu, masa istirahatnya yang diperpanjang, dan aktivitasnya yang dijadwalkan di luar negeri setelah itu, dia tidak menyadari hal-hal seperti preminya yang terlambat,” tambahnya.

Lebih lanjut, agensi itu menjelaskan bahwa begitu Jimin mengetahui hal tersebut, dia pun langsung membayar tunggakan secara penuh, dan saat ini, situasinya telah diselesaikan.

Baca Juga:
Telat Bayar Asuransi, Apartemen Jimin BTS Disita

“Kami mohon maaf atas kenyataan bahwa kami telah membuat artis dan penggemar khawatir karena kelalaian perusahaan kami,” tutup pernyataan dari Big Hit Music. [ANTARA]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kabar #Apartemen #Jimin #BTS #Disita #Karena #Nunggak #Asuransi #Big #Hit #Music #Buka #Suara

Sumber : www.suara.com