2 Tahun Absen Gegara Covid-19, Synchronize Fest Siap Digelar Tahun Ini

2 Tahun Absen Gegara Covid-19, Synchronize Fest Siap Digelar Tahun Ini

Azarphesha.com – Dua tahun absen gara-gara pandemi Covid-19, Festival musik Synchronize Fest dipastikan akan digelar secara tatap muka pada tahun ini. Ajang tahunan itu bakal dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 7 hingga 9 Oktober 2022.

Synchronize Fest 2022 mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”. Ha ini senada dengan pergerakan festival tersebut sejak 2016 yang selalu mendukung dan mendorong musisi tanah air dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Menurut penyelenggara, semangat “kelokalan” ini turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama Rakhmat Jaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.

Pada tahun ini, Synchronize Fest 2022 juga tetap konsisten menghadirkan gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali diimplementasikan pada 2019.

Baca Juga:
8 Daftar Festival dan Konser Musik Terbesar di Asia Tahun 2022, Sudah Siap?

Bentuk nyata gerakan tersebut antara lain penonton diminta membawa botol minum sendiri, penyediaan area water refill secara gratis bagi pengunjung, dan pengelolaan sampah terpilah.

Penampilan Didi Kempot di Synchronize Festival 2019, Jumat (4/10/2019) malam. [Revi C Rantung/Azarphesha.com]

Penyelenggara mengatakan Synchronize Fest pada tahun ini bertekad untuk merayakan keberagaman musik Indonesia dan sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri.

Synchronize Fest juga dipastikan akan terus menjadi sebuah rumah musik hidup mandiri yang beragam, nyaman, aman, menyenangkan, penuh kegembiraan bagi semua orang, seluruh keluarga, tanpa mempedulikan latar belakang ekonomi, pilihan politik, suku bangsa, agama dan ras.

“Keberlangsungan festival seperti yang kita idam-idamkan di atas akan sepenuhnya berada di tangan para penggerak Synchonize Fest yang masih setia menunggu paska absennya Synchronize Fest sejak tahun 2020 akibat pandemi,” demikian keterangan pers dari pihak penyelenggara.

(Antara)

Baca Juga:
Penyanyi Asal Amerika Serikat Siap Meriahkan Ajang Formula E di Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tahun #Absen #Gegara #Covid19 #Synchronize #Fest #Siap #Digelar #Tahun #Ini

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version