6 Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS, Ada PSY hingga IU

6 Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS, Ada PSY hingga IU

Azarphesha.com – Salah satu personel BTS, Suga atau yang juga dikenal dengan Agust D kerap menciptakan lagu untuk para musisi lain. Bahkan terakhir dia membuatkan lagu sekaligus menjadi produser PSY.

Lebih dari seratus lagu dikreditkan kepadanya di bawah Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KMCA), Suga telah menghasilkan banyak lagu hits selama bertahun-tahun.

Lagu-lagu yang diproduksinya bukan hanya untuk BTS atau mixtape solonya, dan PSY. Beberapa musisi bahkan sempat bekerja sama dengan member BTS yang jago ngerap ini.

Penasaran siapa saja musisi yang pernah diproduseri Suga BTS. Berikut rangkumannya:

Baca Juga:
Mengagumkan! MV War of Hormone BTS Berhasil Lampaui 300 Juta Views di YouTube

1. Suran feat. Changmo – “Wine”

Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS (genius)

Pada 2017, Suga berkolaborasi dengan Suran dan memproduseri lagu “Wine,” bersama Suran sendiri, June, dan produser in-house Big Hit Music, Slow Rabbit. “Wine” adalah lagu hip-hop dan R&B groovy yang berbicara tentang cinta yang hilang sambil menampilkan vokal adiktif Suran yang selaras dengan rap Changmo.

2. Epik High – “Eternal Sunshine”

Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS (genius)
Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS (genius)

Epik High, yang menjadi salah satu panutan Suga sebagai seorang rapper, menghubunginya lebih dulu untuk sebuah lagu. Diproduksi oleh Suga bersama dengan Tablo, Mithra Jin, dan El Capitxn, “Eternal Sunshine” menampilkan irama musim panas dan berbicara tentang optimisme dan perjuangan.

3. Heize feat. Giriboy – “We don’t talk together”

Baca Juga:
Rilis Hari Ini! Psy Berkolaborasi dengan Suga BTS untuk Lagu Terbaru ‘That That’

Musisi yang Pernah Diproduseri Suga BTS (genius)

Pada 2019, Suga memproduseri dan menulis “We don’t talk together” milik Heize, sebuah lagu R&B alternatif yang adiktif dan asyik yang bercampur dalam hip-hop, synth, snare, dan beat yang jernih. Lagu ini berbicara tentang pasangan yang putus dan tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan satu sama lain saat bersama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Musisi #yang #Pernah #Diproduseri #Suga #BTS #Ada #PSY #hingga

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version