7 Artis Bangun Pondok Pesantren, Ada Aziz Gagap dan Andika Kangen Band

7 Artis Bangun Pondok Pesantren, Ada Aziz Gagap dan Andika Kangen Band

Azarphesha.com – Aziz Gagap menjadi salah satu artis yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun sebuah pesantren di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Selain Aziz Gagap beberapa artis tanah air diam-diam membangun sebuah pesantren. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1. Andika Kangen Band

Artis Bangun Pondok Pesantren [Azarphesha.com/Alfian Winanto]

Nama Andika Mahesa belakangan disorot karena kontroversi video parodi Zinidin Zidan dan Tri Suaka. Baru-baru ini terungkap bahwa vokalis Kangen Band yang kerap dipanggil Babang Tamvan itu diam-diam membangun panti asuhan hingga mengelola pondok pesantren, lho.

Baca Juga:
Paula Verhoeven Anggun Pakai Turban, Netizen: Masyaallah kayak Perempuan Timur Tengah

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah [Instagram/@attahalilintar]
Artis Bangun Pondok Pesantren (instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar dikenal sebagai salah satu YouTuber paling hits di Tanah Air. Meski kerap mengumbar kekayaan, suami Aurel Hermansyah itu tetap tak lupa untuk beramal. Atta diketahui menyiapkan lahan pesantren yang nantinya akan dinamakan sebagai Pesantren AHHA Binaumma. Pesantren ini merupakan hadiah untuk anak pertamanya, Ameena.

3. Baim Wong

Artis Bangun Pondok Pesantren  [Youtube/Baim Paula]

Baim Wong mungkin kerap membuat konten berbagi ke sesama yang terkadang menuai pro kontra. Namun suami Paula Verhoeven dikenal sebagai sosok yang dermawan. Baim memiliki pesantren di Purwakarta yang dikhususkan untuk para hafiz dan hafiza Al-Qur’an. Alasannya membangun pondok pesantren untuk mengenang almarhumah ibunda.

4. Irwansyah

Baca Juga:
Paula Verhoeven Blak-blakan Ngaku Dibully Gegara Tinggi Badan

Artis Bangun Pondok Pesantren (instagram/@irwansyah_15)

Artis berikutnya adalah Irwansyah, yang diketahui telah membangun pesantren di Bintaro, Jakarta Selatan. Pesantren yang dibangun suami Zaskia Sungkar itu diharapkan dapat menjadi wadah untuk santri-santri ingin mendalami ilmu agama. Menariknya, membangun pesantren merupakan salah satu harapan Irwansyah yang pernah ingin jadi ustaz.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Artis #Bangun #Pondok #Pesantren #Ada #Aziz #Gagap #dan #Andika #Kangen #Band

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version