Justin Bieber Dikabarkan Masuk Daftar Hitam Ferrari, Tak Bisa Lagi Beli Mobil Kuda Jingkrak

Justin Bieber Dikabarkan Masuk Daftar Hitam Ferrari, Tak Bisa Lagi Beli Mobil Kuda Jingkrak

Azarphesha.com – Justin Bieber dikabarkan masuk daftar hitam Ferrari. Ini berarti pelantun Stay tersebut tak bisa lagi membeli mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Ada alasan yang membuat Justin Bieber dicekal dari daftar pembeli Ferrari. Itu karena suami Hailey Baldwin tersebut dianggap tidak menghormarti kode etik dan ketentuan kepemilikan Ferrari.

Media Italia, Il Giornale merangkum ‘pelanggaran’ yang dilakukan Justin Bieber. Pertama saat ia membeli Ferrari 458 pada 2011, mobil itu berwarna putih.

Salah satu pose Justin Bieber (instagram/justinbieber)

Namun setelah itu, Bieber membawa mobilnya ke bengkel ternama, West Coast Customs. Ia melakukan renovasi total pada kendaraan tersebut.

Baca Juga:
Bukan Editan, Viral Video Justin Bieber Jadi Kuli: Ngayak Pasir hingga Ngaduk Semen

Sebut saja pada penggantian warna menjadi biru elektrik. Lengkap dengan velg Forgiato 20″, mur roda custom, dan warna logo di roda kemudi pun ikut berubah. Namun, penyanyi 28 tahun itu tidak mengubah mesinnya.

Padahal dalam aturannya, Ferrari tidak memperbolehkan pembelinya mengutak-atik mesin, memodifikasi bodywork, mengecat dengan sesuatu yang menggelikan atau menutupi lencana. Semua kustomisasi juga harus berasal dari dealer resmi perusahaan tersebut.

Ferrari 458 Italia tampil dalam gelaran North American International Auto Show (NAIAS) di Cobo Hall, Detroit, Michigan, Amerika Serikat 2011 [Shutterstock].
Ferrari 458 Italia tampil dalam gelaran North American International Auto Show (NAIAS) di Cobo Hall, Detroit, Michigan, Amerika Serikat 2011 [Shutterstock].

Ada pula kelalaian Justin Bieber. Ia lupa di mana memarkir Ferrari saat berada di Hotel Montage, Beverly Hills.

Setelah tiga minggu, mobil itu akhirnya ditemukan. Penemuan kendaraan itu juga atas bantuan asistennya.

Tidak lama kemudian, Justin Bieber melelang kendaraannya seharga USD 434.500 atau sekira Rp 6,3 miliar.

Baca Juga:
Atta Halilintar Syok Aurel Hermansyah Borong Tiket Konser Justin Bieber

Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)
Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)

Penjualan Ferrari itu juga dianggap melanggar kode etik. Sebab perusahaan yang bermarkas di Maranello, Italia melarang pelanggan menjual mobil mereka selama tahun pertama kepemilikan.

Jika sudah merencanakannya, tetap harus mendapat persetujuan dari kantor pusat. Ferrari menetapkan aturan ini untuk menjaga integritas merek kepada pelanggannya yang paling setia.

Sementara ini, pihak Justin Bieber maupun perusahaan mobil tersebut belum memberikan konfirmasi.

Namun jika ini benar adanya, Justin Bieber bukan satu-satunya selebriti yang dicekal Ferrari. Sebelumnya sudah ada nama Kim Kardashian, Nicolas Cage, Tyga, dan 50 Cent.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Justin #Bieber #Dikabarkan #Masuk #Daftar #Hitam #Ferrari #Tak #Bisa #Lagi #Beli #Mobil #Kuda #Jingkrak

Sumber : www.suara.com