Bisa Dijelajahi dengan Sewa Bus Pariwisata, 7 Destinasi Wisata di Jawa Ini Wajib Dikunjungi

Bagi kamu yang tinggal di Pulau Jawa, tapi masih saja bingung ingin menghabiskan akhir pekan dimana? Tidak perlu pusing, di Pulau Jawa ini sangat banyak tempat wisata yang menakjubkan loh, sekali kamu liat pasti deh bikin kamu jatuh hati, dan gak sabar untuk kesana.

Umumnya, tempat wisata di pulau Jawa mudah dikunjungi dengan menggunakan moda transportasi apapun, termasuk dengan sewa bus pariwisata jakarta. Selain itu sinyal seluler di pulau Jawa jauh lebih baik daripada pulau lainnya. Sehingga Anda dapat mengabadikannya, lalu di-update ke media sosial saat itu juga.

Jika berencana berwisata di pulau Jawa, jangan lewatkan lima destinasi wisata menarik yang dapat dijelajahi dengan menggunakan travel atau bus berikut ini! kira-kira dimana saja ya? Lihat yuk.

1 Gunung Tangkuban Perahu, Bandung

Bandung memang menjadi salah satu daerah yang menyediakan banyak ragam wisata. Gunung Tangkuban Perahu, yang begitu kondang dan tidak surut pesonanya hingga kini. Hadirnya kawah yang jumlahnya ada 10 buah menjadi daya tarik tersendiri. Pahatan alam ini akan membuat Anda siapapun berdecak kagum. Berada di area pegunungan, udara yang dihadirkan juga akan membuat siapapun betah.

2 Pantai Pangandaran

Kabupaten Pangandaran memiliki Pantai Pangandaran yang juga begitu terkenal. Selain menawarkan pesona yang luar biasa, fasilitas yang berada di kawasan pantai Pangandaran juga begitu lengkap. Deretan hotel hotel mewah dan juga olahraga air yang lengkap menjadikan tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Wajar jika pengunjung pantai Pangandaran tidak pernah sepi pengunjung, terutama di musim liburan.

3 Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Sukabumi memang memiliki bentang alam yang mengagumkan, dan Anda bisa menemukan Pantai Ujung Genteng yang tidak boleh dilewatkan. Pantai dengan pasir putih dan juga air laut kebiruan ini memang memiliki pesona yang menyilaukan. Ombaknya yang cukup besar membuat para pengunjung harus terus berhati hati. Namun meskipun demikian, panorama yang dihadirkan tidak akan bisa ditolak siapapun yang mengunjunginya.

4 Bukit Sikunir, Dieng

Apakah Anda termasuk jajaran penggemar sunrise? Jika iya maka Anda harus menginjakkan kaki Anda di Dieng, Wonosobo. Di Wonosobo terdapat spot yang begitu digandrungi dan menjadi favorit tujuan wisata. Bukit Sikunir, begitulah mereka memberikan sematan nama untuk bukit yang tak begitu tinggi ini. Dari bukit Sikunir, Anda akan disuguhkan kemolekan sang mentari yang menyapa bumi. Jajaran pegunungan yang membingkainya semakin mempesona.

5 Karimun Jawa, Magelang

Keelokkan bahari Pulau Jawa juga bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Karimunjawa. Daya tarik utamanya berpusat pada pantai berpasir putih lengkap dengan perairannya yang jernih. Saking jernihnya, Anda bahkan bisa menyaksikan biota laut dari permukaannya. Berbagai kegiatan seru bisa Anda lakukan, mulai dari bermain di tepi pantai, berenang hingga snorkeling untuk mengintip bawah lautnya.

6 Taman Nasional Baluran, Situbondo

Tempat wisata terkenal selanjutnya adalah Taman Nasional Baluran yang berada di ujung timur Jawa Timur. Wisata hits di Pulau Jawa ini memang menjadi primadona dan sayang jika Anda tidak mengunjunginya. Kawasan yang memiliki fungsi untuk melindungi fauna dan flora ini memang begitu menawan. Anda akan merasakan petualangan seru layaknya di Afrika. Tak heran jika Taman Nasional Baluran dijuluki sebagai Little Africa in Java.

7 Kawah Ijen Banyuwangi

Wisata berikutnya di Pulau Jawa yang terkenal hingga mancanegara adalah Kawah Ijen. Untuk menuju Banyuwangi, Anda memang akan menempuh waktu yang cukup panjang. Namun pesona yang ditawarkan akan sebanding dengan perjalanan panjang yang Anda tempuh. Pesonanya akan terlihat ketika matahari belum terbit, sebab Anda akan berkesempatan untuk menyaksikan blue fire yang berada di sekitar kawah Ijen.

Nah itu dia tempat-tempat di Indonesia yang bisa kamu kunjungi menggunakan Bus pariwisata. Selain biaya lebih murah, dengan menggunakan bus pariwisata kamu juga bisa menikmati perjalanan darat yang menyenangkan dibading transportasi lainnya.

Untuk rekomendasi sewa bus pariwisata jakarta, kamu bisa kunjungi https://winholiday.co.id/bus-pariwisata-di-jakarta . Karena banyak sekali bus yang bisa kamu pilih dengan harga yang kompetitif dan fasilitas yang super keren. 

Selamat berlibur!